Yasashii cream malam yang bagus untuk mencerahkan wajah

Setelah memilih toner yang mencerahkan kulit wajah, upaya untuk membuat wajah terlihat lebih cerah tidak sampai di sini saja, Anda harus menggunakan toner ini dengan baik.

Penggunaan toner dengan tepat membuat fungsinya menjadi maksimal sehingga kulit terlihat menjadi lebih sehat dan bersih. Toner merupakan skincare dengan tekstur cair yang sering digunakan sesudah wajah dibersihkan sebelum menggunakan pelembab.

Sebenarnya, fungsi dari toner ialah mengangkat sisa make up, minyak dan kotoran yang menempel pada wajah. Namun sekarang toner juga berfungsi untuk mencerahkan wajah.

Cara Menggunakan Toner yang Mencerahkan Kulit Wajah

Produk toner yang bagus memang dibuat secara khusus untuk mengatasi masalah yang dimiliki oleh penggunanya. Untuk menggunakan toner, antara satu fungsi dengan fungsi yang lam sebenarnya sama.

Namun, jika salah dalam melakukan penggunaan, tentu saja efek yang dihasilkan tidak akan maksimal. Agar penggunaan toner maksimal, berikut beberapa langkah untuk menggunakannya, antara lain:

  • Bersihkan wajah terlebih dulu

Penggunaan toner yang tepat adalah melakukan pembersihan wajah dahulu. Anda bisa melakukan pembersihan wajah dengan menggunakan sabun pencuci muka yang sesuai dengan jenis kulit.

Bila Anda menggunakan make up, tidak ada salahnya membersihkan sisa make up tersebut dengan menggunakan remover, kemudian lanjutkan dengan melakukan pencucian wajah.

Agar bisa mengangkat sisa kotoran dan minyak dengan menggunakan sabun. Pastikan terlebih dulu jika wajah sudah benar-benar bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk. Untuk mengeringkannya, Anda bisa menepuk secara perlahan.

  • Pastikan kondisi tangan bersih

Langkah menggunakan toner yang mencerahkan kulit wajah berikutnya adalah memastikan tangan bersih. Anda harus mencuci tangan dengan menggunakan air mengalir.

Wajah akan menjadi lebih cerah jika tangan yang digunakan berada dalam kondisi bersih. Dengan langkah ini, kotoran yang berada di tangan juga tidak akan tertempel di wajah.

  • Menggunakan kapas

Penggunaan toner yang tepat ialah menggunakan kapas. Namun pastikan toner yang ditaruh di kapas cukup untuk membersihkan seluruh wajah.

Hindari memberikan toner yang terlalu banyak ke kapas bahkan sampai basah, setelah kapas basah, Anda bisa menyapu wajah dengan menggunakan kapas sampai ke seluruh wajah. Jangan menyapu di area mata dan bibir.

  • Tepuk-tepuk wajah

Jika kapas tidak tersedia, Anda bisa menggunakan toner dengan cara menuangkannya ke telapak tangan dan menepuknya ke wajah. Selain menggunakan kapas, tidak sedikit toner yang memang di desain dengan bentuk semprotan.

Toner yang di desain dengan bentuk semprotan, cara penggunaannya dilakukan dengan menyemprotkan ke wajah secara menyeluruh. Namun, cara ini kurang efektif.

Fungsi Toner yang Mencerahkan Kulit Wajah

Sebelum menggunakan toner, tentu saja Anda harus mengetahui apa saja fungsi yang dimiliki toner ini. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Mengangkat sisa kotoran

Toner akan bisa membersihkan sisa minyak, kotoran serta make up yang sulit diangkat ketika menggunakan sabun dan susu pembersih. Dengan kotoran yang terangkat sempurna, nantinya wajah Anda akan menjadi lebih cerah dibandingkan sebelum menggunakan toner.

  1. Dapat melembabkan kulit

Agar bisa mengembalikan kelembapan kulit setelah mencuci wajah, Anda bisa mengoleskan toner dengan merata. Fungsi toner untuk menjaga kelembapan ini bisa diperoleh dari toner yang memiliki kandungan mineral oil serta asam amino.

  1. Menghilangkan minyak pada kulit

Toner bisa mengurangi minyak yang berada di permukaan kulit wajah. Saat toner mengurangi minyak pada kulit, wajah Anda akan terlihat jauh lebih cerah, bahkan riasan juga menjadi lebih awet.

  1. Menghilangkan bekas jerawat

Toner memiliki kandungan asam glikolat sehingga bisa memudarkan noda hitam ringan bekas dari jerawat. Tetapi, untuk bekas jerawat yang berat, penggunaan produk ini tidak akan maksimal.

toner yang mencerahkan kulit wajah

Waktu Menggunakan Toner yang Mencerahkan Kulit Wajah Paling Tepat

Setelah mengetahui serba-serbinya, kurang lengkap rasanya jika tidak mengetahui jadwal penggunaannya dengan baik. Cara penggunaan toner yang tepat bisa Anda lakukan di pagi maupun malam hari sesudah selesai membersihkan wajah.

Di pagi hari, toner memiliki fungsi untuk mengangkat minyak pada wajah yang sudah berada semalaman penuh. Sedangkan, pada malam hari, toner memiliki fungsi mengangkat sisa make up dan kotoran sesudah beraktivitas selama seharian penuh.

Toner digunakan setelah membersihkan wajah dengan menggunakan sabun cuci muka. Tetapi, harus diingat jika toner bukan merupakan produk pengganti sabun yang bisa membersihkan wajah.

Jika Anda memiliki kulit yang cenderung berminyak maupun kombinasi, Anda dapat menggunakan toner ini 2 kali dalam sehari. Anda bisa menggunakan toner di pagi serta malam hari.

Bila Anda menggunakan toner dengan kandungan eksfoliator contohnya seperti asam glikonat, lebih baik gunakan toner sekali dalam sehari saja. Menggunakan toner yang memiliki kandungan eksfoliator secara berlebihan akan meningkatkan risiko kulit kering serta iritasi.

Masing-masing orang tentu saja memiliki kecocokan yang berbeda, ini bergantung dari jenis kulit serta aktivitas yang dilakukan, selain itu tujuan menggunakan toner juga berpengaruh, contohnya Anda ingin wajah menjadi lebih cerah lebih baik menggunakan toner yang mencerahkan kulit wajah.

You may also like...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *